12 Oktober 2009

Cari Uang Dengan Blog

Ada beberapa cara untuk memperoleh uang dengan menggunakan blog. Salah satu cara adalah dengan Affiliate Sales di mana anda mempromosikan produk orang lain dan mendapat komisi.Salah Satunya ikut software pengirim iklan masal.

Cara yang terbukti ampuh dan sudah menjadi kiblat para blogger profesional adalah dengan bergabung di program Paid Review (Reviewme, Spronsoredreview dan Blogsvertise) jika blog anda sudah memiliki minimal PR 2 lebih bagus lagi PR 3 ke atas dan juga memiliki Alexa rank di bawah 1 juta. Tetapi jika anda belum memiliki persyaratan mutlak tersebut mending pikir-pikir dahulu dech.. karena blog PR 0 dan Alexa yang gendut sudah pasti ditolak oleh ketiga broker paid review tersebut. Oh.. Iya satu lagi tambahan setelah paid review yaitu Link Sell atau jualan link seperti Ask2Link, Telliad, Backlink, dan Linkworth selengkapnya silahkan anda mampir saja ke ekonurhuda.com

Di bawah ini cara biasa dalam artian mencoba untuk mengumpulkan recehan tapi jika anda punya blog dengan PR dan Alexa tinggi cukup dengan Paid Review dan Link Sell saja saya jamin anda bisa mendapatkan uang dari sana karena broker-broker diatas sampai saat ini selalu terbukti membayar.

Cara lain adalah dengan Adsense di mana iklan-iklan produk orang lain dipasang di blog anda dan anda dibayar bila ada pengunjung yang mengeklik iklan itu.

Cara lain lagi adalah dengan penjualan langsung di mana anda menjual produk anda sendiri atau produk yang memiliki hak jual kembali (resell rights).

Jika anda berencana untuk menggunakan Affiliate Sales, anda perlu bergabung dengan dua atau tiga program afiliasi yang berhubungan dengan topik blog anda. Beberapa tempat untuk mencari program afiliasi adalah Clickbank, Commission Junction, atau PayDotCom. Selain itu, ada beberapa tempat lain yang menyediakan program afiliasi. Anda bisa menemukannya dengan menggunakan salah satu mesin pencari seperti Google.

Untuk mendapatkan trafik ke situs anda, anda dapat menulis artikel yang berkaitan dengan ceruk (niche) blog anda atau anda dapat menulis ulasan (review) yang berhubungan dengan program afiliasi yang anda promosikan. Jika anda ingin menulis ulasan, berikanlah ulasan yang jujur. Tunjukkanlah kelebihan-kelebihan utama atau manfaat produk itu, tetapi kemukakan juga kekurangan-kekurangan produk tersebut. Anda akan memperoleh rasa hormat dari pengunjung anda jika ulasan anda jujur.

Jika anda menggunakan penjualan langsung untuk produk anda sendiri, anda bisa menjual langsung dari blog anda atau mengarahkan pengunjung ke situs web atau toko online anda. Cara mana pun yang anda pilih, anda akan menggunakan metode yang sama, yakni menulis artikel tentang produk itu atau produk yang anda promosikan atau produk dengan hak jual kembali yang anda tawarkan, atau menulis ulasan. Sekali lagi, pastikan bahwa ulasan anda jujur. Anda ingin pengunjung anda menjadi pengunjung tetap yang terus-menerus mengunjungi blog anda.

Jika anda berencana menggunakan blog anda untuk Adsense, cara termudah adalah menggunakan program Adsense dari Google. Anda perlu membuat blog dengan target sebuah ceruk atau topik.

Misalkan anda membuat blog tentang binatang peliharaan. Google akan menempatkan iklan di situs anda yang berkaitan dengan semua jenis binatang peliharaan. Sebagai contoh, mereka mungkin akan menempatkan iklan di blog anda yang berkaitan dengan anjing, kucing, kuda, ikan, ular, dan perlengkapan binatang peliharaan, bahkan jasa dokter hewan. Uang yang anda peroleh sangat tergantung pada banyaknya trafik yang anda terima.

Salah satu cara terbaik untuk memperoleh trafik adalah menulis artikel dan memublikasikannya di blog anda serta mengirimkannya ke direktori artikel. Cara lain adalah dengan menulis komentar di salah satu forum yang berkaitan dengan binatang peliharaan. Dengan menambahkan alamat blog anda pada kotak tanda tangan, anda akan menciptakan tautan balik ke blog anda. Memperoleh pengiklan dengan cara ini memerlukan kerja yang sangat sedikit di pihak anda. Anda hanya perlu terus-menerus memperbarui blog anda dengan informasi mutakhir agar lebih banyak pengunjung yang datang.

Cara lain untuk memperoleh pengiklan untuk blog Adsense anda adalah dengan mencarinya sendiri. Anda menjual ruang iklan secara langsung kepada perusahaan-perusahaan yang ingin memasang iklan sponsor atau tautan di blog anda. Mereka juga mungkin ingin memasang iklan banner. Meskipun metode ini lebih memakan waktu, anda dapat memperoleh lebih banyak uang karena semua penghasilan akan menjadi milik anda. Anda tidak perlu berbagi penghasilan dengan Google atau pihak lain.

Masalah utama dengan metode ini adalah bahwa anda harus memiliki jumlah trafik yang besar di blog anda sebelum anda dapat menemukan perusahaan yang tertarik untuk beriklan di blog anda. Anda dapat memperoleh trafik dengan metode yang sama, yakni menulis artikel dan mengirimkannya ke direktori artikel, serta menulis komentar di berbagai forum yang berkaitan dengan ceruk anda.

Tidak jadi soal jenis blog yang anda miliki. Untuk mempertahankan aliran trafik yang terus-menerus, anda harus dapat menyenangkan mesin pencari dengan terus-menerus memperbarui informasi di blog anda. Selalu pastikan bahwa isinya bermutu tinggi, unik, berkaitan dengan tema utama, dan yang terpenting informatif. Semakin sering anda memberi makan mesin pencari, semakin sering mereka akan datang berkunjung. Semakin sering mereka berkunjung, semakin tinggi posisi blog anda pada halaman hasil pencarian.

0 komentar:

Posting Komentar

Free Website Counters

Kotak Chat